Bisakah Anda makan telur ayam langsung dari kandang? Sangat. Telur segar dari peternakan ayam halaman belakang biasanya lebih padat nutrisi dan bebas penyakit daripada telur dari peternakan yang dijual di sebagian besar toko bahan makanan saat ini. Bahkan, telur segar dari peternakan ayam pekarangan bahkan bisa dimakan mentah atau digunakan saat masih hangat dari induk ayam.

Untuk memakan telur ayam Anda langsung dari kandang:

 

  • Pastikan ayam Anda sehat dan bebas penyakit; untungnya, ini biasa terjadi pada kawanan di halaman belakang. Ayam dengan salmonella terkenal sakit-sakitan dalam penampilan dan umumnya hanya ditemukan dalam operasi peternakan besar.
  • Cuci telur sebelum digunakan tetapi tidak harus sebelum didinginkan atau disimpan, karena mencuci telur menghilangkan lapisan pelindung yang membuat telur lebih segar lebih lama.
  • Berikan ayam Anda area yang bersih untuk bersarang. Sebarkan keripik jerami atau cedar segar di kotak sarangnya setiap minggu untuk menjaga telur tetap bersih setelah diletakkan.
  • Kumpulkan telur setiap hari dan simpan di tempat yang sejuk.
  • Dinginkan telur setelah dicuci.

Info harga telur hari ini

Lain kali seseorang bertanya apakah Anda bisa makan telur ayam langsung dari kandang, Anda akan tahu apa yang harus dikatakan: Ya, tentu saja. Ironisnya, telur ayam dari kawanan kecil di halaman belakang tidak hanya lebih tinggi nutrisinya dan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit apa pun, tetapi juga memiliki rasio kolesterol baik yang lebih baik.

Makan telur peternakan segar baik untuk kesehatan Anda – dan memasaknya sehingga kuning telurnya masih encer (atau menambahkannya segar dan utuh ke dalam smoothie yogurt) adalah cara terbaik untuk mengasimilasi manfaat nutrisinya. Telur mentah tidak berbahaya bagi kesehatan jika masih segar dan cangkangnya telah dicuci (gunakan air yang dicampur cuka) dan dikeringkan sebelum digunakan, hanya sebagai tindakan pencegahan.

Telur dari ayam kampung juga lebih enak dibandingkan dengan ayam yang dikurung. Rasanya mentega dan enak, bahkan tidak sebanding dengan telur yang dibeli di toko. Ayam pekarangan yang memiliki akses ke rumput dan serangga di pekarangan menghasilkan telur dengan kuning telur yang berwarna lebih gelap, lebih cerah, hampir jingga, dibandingkan dengan kuning pucat burung yang dikurung. Perbedaan-perbedaan ini terlihat jelas bagi keluarga yang telah membeli telur konvensional dan memelihara ayam mereka sendiri.

Setelah merasa nyaman dengan kesehatan kawanan ayam Anda, coba tambahkan kuning telur mentah ke dalam smoothies dan shake kesehatan untuk nutrisi tambahan. Manfaat nutrisi yang luar biasa dari kuning telur paling baik diasimilasi mentah atau hampir mentah. Selain mentah dalam smoothie yogurt, cobalah telur yang digoreng dengan minyak kelapa, dengan sisi yang mudah atau cerah, lalu dimakan polos atau di atas roti bakar. Ini hampir seperti makan telur langsung dari kandang — enak, dan baik untuk kesehatan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *