Cara Menambah Follower Instagram Tanpa Menambah Jumlah Following

Rasanya terlalu sedikit sekali pemain usaha online yang tidak gunakan Instagram untuk sarana berjualan. Bahkan dapat dibilang, sedikit sekali entrepreneur online yang cuma gunakan satu akun Instagram saja. Ada yang gunakan lebih berasal dari satu akun untuk mengakomodir kebutuhan yang tidak serupa atua demi memaksimalkan penjualan tokonya.

Jika kita berbicara berkenaan Instagram, tentu tidak luput untuk membicarakan cara meningkatkan follower di Instagram. Ada banyak cara yang kebanyakan dijalankan entrepreneur online, jadi berasal dari membeli follower palsu, gunakan Instagram automation, atau bot lainnya.

Cara Meningkatkan Follower Instagram Tanpa Menambah Following
Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan follower. Salah satu yang paling populer justru sering mengakibatkan keresahan para peggunanya infokuy .

Yaitu saat kegiatan penamabahan follower ini sebabkan bertambahnya jumlah following mereka, dan juga timbulnya akun- akun yang tidak diinginkan di daftar following mereka. Ini biasa berlangsung saat Anda gunakan bot atau Instagram automation gratisan, terlebih tanpa pengaturan yang tepat.

Lantas, bagaimana cara mengakalinya? Adakah cara untuk meningkatkan follower tanpa meningkatkan jumlah following di akun Instagram kita? Ada, tentu saja ada!

Namun, Anda mesti sedikit pengorbanan untuk mendapatkannya. Berikut ini adalah lebih dari satu langkah yang dapat Anda gunakan :

1. Lakukan Promosi Tahap Awal ke Orang- orang di Sekitar Anda
Cara paling ringan untuk meningkatkan follower secara alami adalah mempromosikan akun Instagram ke orang- orang di kurang lebih Anda. Ceritakan secara singkat akun Instagram baru Anda dan keinginan Anda sehingga mereka mem-follow akun Instagram Anda. Tanpa banyak basa- basi kebanyakan mereka akan segera mengiyakan keinginan tersebut.

Untuk teman yang cukup dekat, Anda terhitung dapat menghendaki mereka untuk mempromosikan akun Anda ke teman- teman mereka yang lain. Dengan begitu, di bagian awal, akun Anda udah mempunyai lebih dari satu follower tanpa meningkatkan following.

2. Buat Konten Instagram yang Menarik dan Kekinian followers instagram gratis aman
Content is the king terhitung berlaku di Instagram. Cobalah untuk jalankan riset kecil- kecilan berkenaan topik yang sedang hits atau mempunyai tren pembaca setia stabil. Dengan menampilkan konten yang menarik, lucu, segar dan kekinian, akun Anda akan menjadi magnet untuk meningkatkan follower baru.

Oh ya, didalam sebabkan konten ini pastikan Anda mencermati lebih dari satu hal, layaknya kualitas foto dan video, caption yang menarik, dan hashtag. Jika pola konten yang Anda buat ini ternyata cukup bagus didalam memancing interaksi, Anda dapat gunakan pola yang serupa lebih dari satu kali. Selebihnya, coba sebabkan variasi konten yang lain, dan tak kalah menarik.

Variasi konten ini akan meningkatkan follower akun Anda secara alami, sekaligus mempertahankan follower Anda menjadi pengikut setia. Selain jumlah follower bertambah, tingkat jalinan terhitung akan meningkat.

Trik ini sesungguhnya tidak instan, tapi mendukung akun Anda optimal secara organik, tanpa bots yang menghasilkan follower palsu.

3. Memuat Feed Instagram yang Keren
Selain kualitas konten, feed IG terhitung menjadi kunci untuk tampil beda di Instagram. Feed yang tertata dengan menarik dan manis akan berikan kesan pertama yang ‘wah’. Dari sinilah keluar hasrat mereka untuk mem-follow akun Instagram Anda.

Untuk sebabkan feed yang menarik, Anda dapat gunakan filter atau tone warna yang sama. Tidak ringan memang, karena butuh effort dan kreatifitas. Meski begitu, kerja keras Anda akan berikan hasil yang signifikan.

4. Hashtag yang Relevan di Setiap Postingan
Untuk meningkatkan follower yang cocok dengan topik, gunakan hashtag yang relevan di tiap-tiap tulisan akan terlalu membantu. Di tiap-tiap postingan, Anda dapat gunakan hashtag maksimal 30. Bukan berarti Anda mesti memasukan semua hashtag, tapi gunakanlah secara bijak dan cocok kebutuhan.

Untuk best practice nya, Anda terhitung dapat jalankan riset hashtag terlebih dulu untuk meyakinkan hashtag yang Anda gunakan udah tepat dan relevan. Untuk lebih lengkapnya, coba membaca artikel : Riset Hashtag, Cara Menemukan Hashtag yang Powerful untuk Brand Anda.

Penggunaan hashtag berkualitas, akan meningkatkan jangkauan konten Anda dan memancing pertumbuh follower di akun Instagram Anda.

5. Tagging Lokasi Postingan
Selain dengan hashtag, pengguna IG terhitung dapat mendapatkan konten Anda berdasarkan lokasi postingan. Jadi, terlebih saat lokasi tulisan berada di destinasi populer, mesti hukumnya untuk jalankan tagging lokasi postingan.

Misalnya saja saat jalankan photoshoot di Ancol, maka Anda dapat tagging lokasi Ancol sehingga orang- orang yang sedang menelusuri IG dengan lokasi tersebut dapat mendapatkan tulisan Anda dengan cepat. Jika pengguna tersebut tertarik dengan akun Anda, mereka tak akan sungkan untuk memencet tombol ‘follow’.

6. Memposting Konten Anda di Waktu Terbaik
Memposting konten di saat terbaik posting Instagram akan sebabkan jangkauan Instagram Anda menjadi lebih optimal. Untuk menganalisa lebih lanjut berkenaan saat posting terbaik, Anda dapat gunakan insight saat udah gunakan akun Instagram Bisnis.

Dengan saat terbaik ini, akun akan mendapat lebih banyak eksposure yang dapat meningkatkan follower Anda secara organik, sekaligus meningkatkan keterlibatan di akun.

Selain itu, saat engagement akun meningkat, peluang konten untuk eksis di fitur explore akan jadi besar. Artinya, akan jadi banyak orang- orang baru yang lihat tulisan Anda. Calon follower tambahan gratis lagi, kan? Hehehe…

7. Aktif Berinteraksi dengan Akun Lain
Kunci bermain di sarana sosial adalah interaksi. Bukan cuma orang lain ke akun Anda, tapi terhitung akun Anda terhadap orang lain. Terutama di awal- awal akun saat tetap mimin follower dan interaksi.

Misalnya saja dengan eksis meninggalkan komentar di akun orang lain, maka orang- orang yang belum follow akan penasaran untuk cek akun dan berakhir menjadi follower IG Anda.

Untuk mendorong rasa penasaran itu, tentu saja Anda mesti hindari komen spam dan tidak relevan, layaknya “cek IG kita, bro sis”. Komentar layaknya ini justru mengganggu dan tidak disukai. Cobalah untuk sebabkan random komen yang lebih enak untuk dibaca dan seolah- olah Anda mengajak si pemilik akun untuk berinteraksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *